PDA

View Full Version : Dibekuk, Sindikat Penjual Airsoft Gun Ilegal -> mencemari nama baik Airsofter Indo



FX-88
08-08-2011, 11:46 AM
Sumber:
http://www.radarjogja.co.id/berita/utama/20719-dibekuk-sindikat-penjual-airsoft-gun-ilegal.html
Saturday, 06 August 2011 08:59

Dibekuk, Sindikat Penjual Airsoft Gun Ilegal
Pelaku Catut Nama Pejabat Polda DIJ

http://www.radarjogja.co.id/images/stories/2011/AGUSTUS/06/AirsoftGun.jpg


SLEMAN - Sebuah sindikat penjualan s3njata mainan airsoft gun ilegal digulung oleh jajaran Polres Sleman. Tiga orang anggota sindikat berhasil dibekuk bersama sejumlah barang bukti.

Dalam menjual S3njata ini, para pelaku mencatut nama Dirintel Polda DIJ Kombes Pol Sunarto dalam surat izin palsu atas kepemilikan airsoft gun.
’’Kami telah mengamankan tiga orang tersangka berikut barang buktinya Kamis (4/8),’’ ujar Kapolres Sleman AKBP Irwan Ramaini kepada wartawan di mapolres setempat, kemarin (5/8).
Ketiga tersangka adalah HR, staf marketing perusahaan swasta di Jogja yang tinggal di Tirtomartani, Ngemplak; WN, seniman warga Bendo, Kalasan; dan AA asal Parakan,
Temanggung, Jawa Tengah. Kepada polisi, tersangka HR dan WN mengaku, kepemilikan airsoft gun itu awalnya hanya untuk jaga diri. Tetapi, mereka kemudian memasarkan secara ilegal.
Kapolres mengatakan, ada dua jenis airsoft gun yang dipasarkan para pelaku. Yakni jenis laras panjang dan FN Pitro Barreta. s3njata mainan itu dioperasikan dengan
bantuan gas atau pegas sebagai pemicu (pengganti mesiu).
Harga untuk airsoft gun tenaga gas Rp 13 juta per unit, sedangkan pegas Rp 17 juta per unit. ’’Dua tersangka HR dan WN mendapat barang ilegal itu dari AA melalui pemesanan internet,’’ terang Kapolres. Pemesan lalu mentransfer uang melalui bank yang telah disepakati.
Dari keterangan dua tersangka yang ditangkap lebih dulu, polisi berhasil mengendus keberadaan AA dan membekuknya di rumah tersangka. Dari tersangka AA, polisi menyita dua unit airsoft gun laras panjang dan sepucuk FN Pitro Barreta, berikut tiga tabung gas freon kecil, dan belasan p3luru gotri (baja bulat) yang disimpan dalam stoples.
Sindikat penjualan airsoft gun ilegal ini terungkap dari penyelidikan anggota yang menyamar sebagai calon pembeli. Saat itu HR dan WN menawarkan sepucuk FN Pitro Barreta. Dari pembicaraan awal, pihak calon pembeli sepakat membayar dua pucuk pistol mainan itu.
Transaksi
pun dilakukan di wilayah Tirtomartani. Saat transaksi itulah dua pelaku dibekuk polisi yang telah mengintai di lokasi kejadian. Dua unit airsoft gun warna hitam dan enam butir selongsong p3luru tumpul kaliber 22 turut diamankan sebagai barang bukti.
Meski tergolong s3njata mainan, airsoft gun termasuk cukup berbahaya. Mainan ini cukup mahal dan berpotensi membahayakan orang lain jika disalahgunakan. Sebab bentuk fisik, cara kerja, dan pelornya hampir serupa dengan s3njata asli. Karena itu, s3njata mainan jenis ini tak dijual sembarangan.. Tak pelak, muncul peredaran s3njata mainan yang mirip aslinya itu secara ilegal. (yog)

Pelaku Bantah untuk Kriminal
TERSANGKA AA membantah jika airsoft gun dipasarkan guna bertindak kriminal atau mengancam seseorang. Menurutnya, s3njata mainan itu sudah banyak beredar secara bebas dan umum di Jakarta.
’’Jika mau beli datang saja ke Senayan Trade Center,’’ katanya. AA mengaku selama memasarkan airsoft gun tak pernah ada masalah. Tetapi, pria bertubuh tambun itu bungkam saat ditanya soal kepemilikan surat izin yang mencatut nama pejabat Polda DIJ.
Dari pelaku, peredaran airsoft gun ilegal di Jogjakarta ternyata bukan yang pertama. ’’Tersangka AA mengaku telah memasarkan lebih dari 20 pucuk airsoft gun ilegal. Lima unit di antaranya dijual di Jogjakarta. Ada juga yang dijual ke Palembang, Medan, dan Prabumulih,’’ terang Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Danang Kuntadi.
Para tersangka dijerat pasal 1 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan s3njata tanpa izin. ’’Ancaman hukumannya setinggi-tingginya berupa pidana mati, seumur hidup atau penjara 20 tahun,’’ imbuh Danang.
Menurut Danang, airsoft gun bisa mematikan nyawa orang lain jika ditembakkan dalam jarak dekat (tak lebih 5 meter). Meski dipicu dengan gas atau pegas, p3luru gotri bisa menembus kulit manusia. Apalagi amunisi untuk air soft gun yang dipicu pegas/per juga mengandung mesiu. ’’Lebih berbahaya lagi jika p3luru tumpul diganti dengan p3luru tajam,’’ lanjutnya.
Danang mengatakan, kasus ini masih dalam pengembangan. Khususnya terkait nama Dirintel Polda DIJ yang dicatut pelaku untuk izin kepemilikan airsoft gun tersebut. (yog)

Wartawan,Danang,buyer,seller begoooo......

SNAKE_EYES
08-08-2011, 12:08 PM
Danang tu kasatreskrim yg gak prnh gaul yaaaa......????
Bikin statement sembarangan yg bisa membuat orang awam semakin menjauh dari olahraga tercinta kita nih orang......!!!!
Perlu diajak sukir & diberondong minimi rame-rame kyknya tuh orang........!!!!

depp
08-08-2011, 12:13 PM
Teman2 DC tuh pak danang diajak sukir yuk biar dia tau kalo ersop ga bau mesiu.....dapet info dari mana dia???

lama2 berita ttg ersop kok makin ngaco ya..heran dech!!

Nicolai_G
08-08-2011, 12:20 PM
Sellernya memang pantes masuk bui karena jual airsoft dgn tujuan untuk self defense + surat ijin palsu :D

Mungkin ada temen2 di Sleman yang bisa approach Pak Danang dan memberikan penjelasan tentang airsoft. Soalnya dari yang saya baca sepertinya Pak Danang masih belum mengerti tentang airsoft dan menyamakannya dengan sengin :P

ario
08-08-2011, 01:10 PM
astagaaaa...kesal banget baca beritanya......
menggiring pemahaman publik ke arah yang salah.... T_T

watanabe
08-08-2011, 03:20 PM
woe dah ada yg posting berita enech :P
http://www.bursa-airsoft.com/showthread.php/16734-airsoft-ilegal

koonyit
08-08-2011, 06:35 PM
walah pernyataan seorang polisi yang ora gaul bin kentir... klo pake ****** tajam khan mbrodol tuh karet hop up-nya

kira
08-09-2011, 08:36 AM
tuh polisi pangkat doang tinggi pengetahuan cetek. masa pake mesiu ancur lah tuh bodi plastik. ini lagi wartawannya goblok

Tuanku nan Bertuah
08-09-2011, 09:00 AM
misiu apa mi tiau kali ya ..

jadi cemas berangkat ketempat sukir neh.

gorilla_item
08-09-2011, 09:11 AM
yah mau gimana lagi bro,memang begitulah berita ttg airsoft gun dr dulu dulu,ga jauh2 dr kata BERBAHAYA,MEMATIKAN,SENPI dll deh
tapi hebat yah sellernya bisa jual AEG 17an juta,yg difoto lo plgan JG mentok2 marui haha

Tuanku nan Bertuah
08-09-2011, 09:20 AM
yah mau gimana lagi bro,memang begitulah berita ttg airsoft gun dr dulu dulu,ga jauh2 dr kata BERBAHAYA,MEMATIKAN,SENPI dll deh
tapi hebat yah sellernya bisa jual AEG 17an juta,yg difoto lo plgan JG mentok2 marui haha

iya, gila tuh seller! kalo dia jual PTW bisa 50 juta kali .. tiga uni laku bisa beli mobil hahahaha

listyadi
08-09-2011, 10:45 AM
weleh.... weleh..... weleh....
speechless nie jadinya.... apalagi yang kasih komentar salah satu petinggi p0l151....
padahal di tipi2 juga dah sering muncul lho komunitas airsofgun.... masiiiihhh ajah kayak gini....
apa karna yang seller jual di sleman itu pake harga jual yg tinggi yaa... jd mahal gitu..
kl orang bisa beli itu yaa artinya org tsb berduit... dan kl ada yg berduit spt itu bisa jd lahan basah...
semoga pemikiran ane ini salah.... semoga ini cuman krn ketidak tahuan... nga enak kl suudzon ama pejabat...

truelotus
08-09-2011, 02:03 PM
hadooooooooooooooooooooooohhhh .. mematikan jarak 5 meter ... bau mesiu ... sumpah memang perlu komunitas airsoft ini bersatu dan membuat booklet resmi apa yang boleh dan tidak boleh dan disosialisasikan ke rekan2 aparat ...

tapi kadang susah juga sih ... dulu ngakak pas seorang polisi (berpangkat lage) mengomentari pencurian gudang s3njata di ambon, yang dicuri SHOTGUN ...

katanyaaaaaaaaaaa "s3njata ini sangat mematikan, sekali tembak bisa membunuh 20 *dua puluh* orang" ... ck ck ck ...

gorilla_item
08-11-2011, 07:46 PM
hadooooooooooooooooooooooohhhh .. mematikan jarak 5 meter ... bau mesiu ... sumpah memang perlu komunitas airsoft ini bersatu dan membuat booklet resmi apa yang boleh dan tidak boleh dan disosialisasikan ke rekan2 aparat ...

tapi kadang susah juga sih ... dulu ngakak pas seorang polisi (berpangkat lage) mengomentari pencurian gudang s3njata di ambon, yang dicuri SHOTGUN ...

katanyaaaaaaaaaaa "s3njata ini sangat mematikan, sekali tembak bisa membunuh 20 *dua puluh* orang" ... ck ck ck ...

bener kan bro,yang 1 d tembak mati,sisanya mati jantungan wkwkwkwk

smileman
08-11-2011, 09:19 PM
Bisa mematikan???pake ****** tajam???PT.PINDAD jg nyerah kali ngakalin airsoft bisa buat nembak ****** tajam...sudah gitu yg comment salah satu pejabat polisi...aduh pak yg bener aja,kemana aja selama ini...paling" dia ngeluarin statment kaya gitu biar jadi lahan basah dia aja ke ank" airsoft yg akan dikenain biaya mcm"utk kepemilikan airsoft yg biayanya jauh lebih mahal ketimbang harga airsoft itu sendiri

Col. Rythm Revival
08-12-2011, 07:30 AM
ini yang bikin hobi kita dicemooh dan dipertanyakan orang, walaupun kita menjelaskan sampai bibir cuil dan mulut berbusa juga percuma, selama media masih menghembuskan dan mengeluarkan berita yang membelokkan presepsi yang benar tentang airsoft di masyarakat. Ini yang harus diselesaikan dahulu dan dibenahi. Media Tv sudah memiliki pemahaman yang benar karena banyak diantara mereka yang menekuni hobiie ini, tapi media koran sering kali "sirik" dengan hobiie ini. Terbukti beberapa saat yang lalu saya pernah berbicara dan ngobrol dengan seorang pimred koran yang terkenal. Mind set nya masih airsoft gun sangat berbahaya, lebih bahaya dari pada s3njata angin buat menembak burung. Saat kami ngobrol panjang lebar....mind set ini tertanam, juga gara-gara para penjual KTA (U know lah siapa seller yang masih jualan KTA di Sby). Mind set si seller ini yang banyak ditanamkan ke para wartawan. Sesat....yang buat bela diri, buat gaya-gayaan, kalau di lampu merah ditodongkan ke orang dan ditempelkan ke jidat orang bisa bikin keder karena metal yang dingin di jidat bikin tukang palak jadi takut.

dilemma
08-12-2011, 11:09 AM
Anjingggggg.. yang paling benci gw sama yg jual BB kaca, Alum, Gotri !!! F*CK YOU B*TCH !!! BIKIN NAMA AIRSOFT HANCUR AJA !!

DI BURSA INI SAYA UDAH TAU NICK YANG BERJUALAN BB ILEGAL TERSEBUT.. sudah saya laporkan ke Lucied untuk ditindak !!

POLI5I GOBLOG LAGI, MESIU DR HONGKONG !! DIGANTI P*L*RU TAJAM?? GOBLOG BANGET ANJING SELONGSONGNYA KLUAR DARI MANA ??!!!

APALAGI YANG PAKE PEGAS BISA MEMBUNUH ORANG ??? HADEEEHHHH... PAK, MAKANYA KLO JADI POLI5I JGN NYOGOK AJA.. IKUTIN TES MASUK YG BENER !!!

PISAU MAKAN, KURSI, MEJA, GELAS, GARPU, VAS BUNGA, GUCI, GENTONG, STICK GOLF, STICK BASEBALL, BAJA, BESI BETON, BATA RINGAN, GENTENG !!!! SEMUA KLO DILEMPARIN KE MUKA LU DGN JARAK KURANG DARI 5 M JUGA BISA MOKAD LU !!! SITA AJA SKALIAN !!! ILEGAL !!! POLI5I UDA BERPANGKAT MASIH AJA TOLOL !!! WARTAWAN LG LEBIH TOLOL SUKA LEBAY, HARUS NGERASAIN GMN DI BURST PAKE BOLA TENIS LU !!

truelotus
08-12-2011, 03:01 PM
sabar om ... :P

masalahnya yang jual2 modal KTA-KTA an itu yang bikin rusuh, karena secara gak langsung dia sudah promosi untuk jual kepada "koboi" dan "pendekar" ... susah kalo gini memang :D

A01
08-12-2011, 10:26 PM
Intinya Airsofter setempat kurang Sosialisasi dgn:
1. Wartawan
2. Aparat setempat
kalo dah rajin sosialisasi pastinya nggak terjadi salah informasi spt ini.

bambink
08-13-2011, 06:44 AM
oleh karena itu kita wajib melakukan klarifikasi ke media dan aparat ug melibatkan masyarakat umum sebagai bentuk edukasi masyarakat tentang airsoft

time to real action..klo cuman di forum agk susah keluar ke masyarkat umum

di harapkan mungkin bursa airsoft mungkin bs memfasilitasi press conference? just my opinion

naidra17
08-15-2011, 02:15 PM
hlah pak kasat reskrim..cari tau dulu sbelum bikin statement...
anak buahnya banyak lho pak yg airsofter...

ndesooo..ersop ko pake mesiu....

beastsy
10-18-2011, 08:56 AM
Danang... Danang.... Ga ngerti airsoft maen ngomong seenak udelnya ajah.... Ga tau kata apa yg pantas buat bro danang ini huhuhuhu.....

biji_meletus
10-18-2011, 11:44 AM
Poli*i Koplak...

comayeah
10-23-2011, 10:43 AM
Aduh ane nubi, jadi takut gini...padahal ane udah mau deal ama salah satu seller di sini buat beli unit dari dia...
Mohon maaf nih para kaka2 sesepuh ersop ane mau tanya :
1. Apakah ada legalitas khusus buat mainan ini ( macam sertifikasi kelegalan ? )
2. Apakah ada juga organisasi yg melindungi para pengguna ersop ? ( khususnya buat menghadapi para aparat yg sok tau dan mengganggap ersop ini ******* )

Ane ga habis ngerti aja ama polafikir aparat2 tersebut...

zygma86
03-17-2012, 09:59 PM
yang bego itu sellernya,wartawannya ato polisinya ya???ko beritanya ngawur,ko airsoft gun bisa mematikan???dan pakai mesiu lagi :D

ilhamanata2006
08-25-2012, 07:40 PM
orang yang nulis artikelnya brengsek.mari kita tembaki rame-rame aj pake airsoft biar dia thu klo aersoft itu tidak mngancam jiwa hanya sebagai olahraga.setujuuuuuu...........??????????
http://www.bursa-airsoft.com/images/icons/icon14.png

SnakePHYTON
09-11-2012, 01:02 PM
Kurang gaul bener ni polisinya....mbok ya cari pengetahuan dulu yang buanyak soal airsoftgun dan airgun makin ngaco aja ngomongnya

jelas2 airsoftgun tidak ada mesiunya...mesiu darimana? wong proyektilnya aja dilontarkan dari angin, entah dari dorongan pegas (manual atawa batere) ataupun gas...ckckckckck jejak mesiu dari hongkong...lebih bebal nyebut2 gotri lagi...tau ga sih ****** gotri itu yang bijimane? yang dipake airgun noh...kalau airsoftgun pakenya bb (ball bullet) yang memang kadang ada yang nakal pake bb keramic atau besi...tapi tetep aje berapa jauh sih ntu bb yang notabene berat bisa dilontarin??? hadohh...

kalau airgun baru bener pake ****** gotri, dan fpsnya aja yang paling rendah lebih tinggi dari airsoftgun....(airgun fpsnya 500 ntu minimal yang modelnya handgun)....

gila apa, pake airsfotgun dalam jarak 5 meter atau kurang bakal nembus kulit dan membunuh...bikin buta iye kalau kena mata....nembus kulit mah kagak, memar doank iye...ckckcckck kacao kacao

debot
09-16-2012, 05:43 AM
Makanya mendingan main slepetan Karet ataupun ketapel aja Lebih aman tapi proyektilnya pake granat nanas

byu1507
09-19-2012, 03:04 PM
komentarnya aneh-aneh bin lucu-lucu...salam kenal all brow n sist... kalau mau mbrondong tuh pejabat korup eh keparat bego yang asal njeplak saya diajakin ya...:laughing-rofl:

warlock
09-19-2012, 11:25 PM
komentarnya aneh-aneh bin lucu-lucu...salam kenal all brow n sist... kalau mau mbrondong tuh pejabat korup eh keparat bego yang asal njeplak saya diajakin ya...:laughing-rofl:

kl mau brondong org2 tolol i'm in Bro wkwkwkwk......aparat tolol bikin sebel,kayanya sih bener seperti kata Bro2 diatas,ada unsur kesengajaan,kura2 dlm perahu,pura2 tdk tahu....dan ujung2 nya duit,paling males kl uda gini.....P*l**i dikit2 duit,payah......i believe u'r job is to protect and serve people,not rob them

dilemma
09-20-2012, 01:13 AM
Mengandung mesiu jack !!!

guoooblogggg !!!

dibuka gearboxnya woy !!
Kasat reskrim pangkat apa see?? Kopral?? Udah sekolah masih aja goblog !!

shadowfox
09-20-2012, 06:53 AM
tu polisi matanya picek atau gimana ya? ****** BB yg o.2 itu dbisa untuk membunuh??? HAH????? WHAT THE HELL GITU LOH......... yang pernah ketembak dalam jarak <5meter tp gak mati ama ****** BB0.2 sp hayo angka tangan........

kurakuratinja
09-21-2012, 03:22 AM
jangan2 media nya emang dibayar, kasus airsoft yg dikambinghitamkan berlebihan ga cuma sekali dua kali di indonesia

jangan2 ada unsur kesengajaan

bisa buat meres seller lah, monopoli lah...

sayangistri
09-21-2012, 11:19 AM
Wekekekek....ini yg maki2 polisi & wartawan apa sudah pernah berhadapan langsung dgn mereka & maki2 langsung di depan mereka?
Maki2 disini sih sama juga bo'ong. Nggak ada pengaruhnya.
Hehehehee....yg gentle yah :) piss :)

SnakePHYTON
09-21-2012, 11:53 AM
Wekekekek....ini yg maki2 polisi & wartawan apa sudah pernah berhadapan langsung dgn mereka & maki2 langsung di depan mereka?
Maki2 disini sih sama juga bo'ong. Nggak ada pengaruhnya.
Hehehehee....yg gentle yah :) piss :)

Kalau pernah berhadapan langsung dengan media, gua dah pernah...sama RCTI, Metro TV dan Indosiar, wartawannya ngomong ******* api selalu gua dan anak2 klub NOCOM benarkan biar tidak terjadi kesalahpahaman lebih lanjut, dan setiap Jakarnaval kita-kita juga selalu sosialisasi ke masyarakat sekitar yang anthusias pengen liat dan tanya2...

Berhadapan dengan polisi? gua juga pernah kena razia, dan pernah sempat ngotot-ngototan dengan polisi yang maksa mau nyita maenan gua yang di gunbag, ane juga ngotot wong ga ada surat perintah razia masa mau maen sita aja, lagian itu maenan, gua pake tunjukin segala itu jeroannya (Waktu itu udh pake gbbr) sampe gua copot2 segala piston dll buat buktiin....sampe dia minta coba tembakin, ya gua ogah karena airsoft memang tidak untuk ditunjukin di jalan, gua tantangin kalau mau test di kantor tapi gua telp temen gua dulu yang jadi pengacara...baru dah dianya ngalah dan dengan muka jutek biarin gua jalan.

Kalau benar kenapa takut? Sori gua bukannya sombong, tapi agak panas juga ni kuping dibilang cuma berani di forum

truelotus
09-21-2012, 11:55 AM
daripada ngamuk mending mendidik rekan2 wartawan kan ???

SnakePHYTON
09-21-2012, 01:53 PM
daripada ngamuk mending mendidik rekan2 wartawan kan ???
Ga ngamuk om, cuma ane sebagai airsofter makin miris melihat media massa dan aparat kepolisian dengan seenaknya ngebacot....daripada uneg2 jadinya jerawat, khan mending ditulis di ni forum biar lega :)

Seharusnya aparat dan media menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sosialisasi mengenai airsoft ke masyarakat umum, jangan cuma dari kita-kita para airsofter....kalau sudah begini para media (meskipun ga semua) udh pada ngomong seenak-enaknya dan aparat hukum malah semakin menakut-nakuti, yawdahlah..masyarakat awam jadi semakin takut dan negatif dengan namanya airsoft dan langsung menjadi mindset bahwa airsoft = ******* api...

wonk
09-21-2012, 03:22 PM
mo Sellernya, Wartawannya, Poli*inya>>>>>>>>UUD...

kurakuratinja
09-21-2012, 06:00 PM
sebenernya aneh juga kalo wartawan mesti dididik :-P

gw bukan jurusan jurnalistik, tp gw sefakultas ama mereka jadi basic nya lumayan ngerti lah

jadi fungsi jurnalis itu harusnya mencari kebenaran. bukan disuapi kebenaran

mencari fakta, bukan disuapi fakta

seharusnya mereka jadi mitra kita, betul yes? secara mereka penyambung lidah rakyat , akan sangat fatal kalo beritanya ga bener

tp kok seakan2 kalo konteksnya airsoft kita nya malah jadi ati2 banget sama wartawan :crying-yellow:. just my cepek

dilemma
09-21-2012, 06:37 PM
memang harusnya wartawan ga usah dididik. yang gw bingung mereka itu pencari berita, sebelum di publish dipastikan dulu itu berita bener ga.
ibarat mau tulis laporan bahwa BUAH JERUK MENGANDUNG VITAMIN C, karena dia ga browsing, googling, atau cari tahu betul vitamin apa yg ada di jeruk, dengan asalnya aja bilang BUAH JERUK MENGANDUNG VITAMIN B+.
buat orang yang tau, cuma menertawakan mereka.

kurang lebih begitu mnrt saya, harusnya mereka cukup pintar untuk menulis sebuah artikel, ga perlu diajarin.

tapi klo untuk PO***I yang bilang mengandung mesiu, mah ke laut aja luuuu !
begonya ga ketolongan, mana blng klo diganti p*lor tajam bisa membunuh, HELLO??!! WTF LIAT DONK INNER BARREL 6mm GMN BISA DIMASUKIN P*LOR ??!!

klo masyarakat sipil ga tau menahu soal S**J**A itu NORMAL, klo PO***I ga tau logika perS**J**Aan sehhh parah abis, pasti nyogok itu.

@sayangistri
lahhh gw justru mau cari tuh wartawan sama PO***I yang bego ga tau, mau gw maki2. klo ada di hadapan gw, dengan senang hati gw maki2 klo ngotot dikasi tau ngeyel.

kurakuratinja
09-21-2012, 07:26 PM
memang harusnya wartawan ga usah dididik. yang gw bingung mereka itu pencari berita, sebelum di publish dipastikan dulu itu berita bener ga.
ibarat mau tulis laporan bahwa BUAH JERUK MENGANDUNG VITAMIN C, karena dia ga browsing, googling, atau cari tahu betul vitamin apa yg ada di jeruk, dengan asalnya aja bilang BUAH JERUK MENGANDUNG VITAMIN B+.
buat orang yang tau, cuma menertawakan mereka.

kurang lebih begitu mnrt saya, harusnya mereka cukup pintar untuk menulis sebuah artikel, ga perlu diajarin.

tapi klo untuk PO***I yang bilang mengandung mesiu, mah ke laut aja luuuu !
begonya ga ketolongan, mana blng klo diganti p*lor tajam bisa membunuh, HELLO??!! WTF LIAT DONK INNER BARREL 6mm GMN BISA DIMASUKIN P*LOR ??!!

klo masyarakat sipil ga tau menahu soal S**J**A itu NORMAL, klo PO***I ga tau logika perS**J**Aan sehhh parah abis, pasti nyogok itu.

@sayangistri
lahhh gw justru mau cari tuh wartawan sama PO***I yang bego ga tau, mau gw maki2. klo ada di hadapan gw, dengan senang hati gw maki2 klo ngotot dikasi tau ngeyel.

wartawan itu harusnya mendidik. menjadikan media massa sebagai media edukasi. bukan menyesatkan.

sayangnya efek dari disinformasi tidak sesederhana bisa ditertawakan...bagi petani jeruk pasti merugikan

sama hal nya kita airsofter di posisi petani jeruk itu

dilemma
09-21-2012, 08:02 PM
wartawan itu harusnya mendidik. menjadikan media massa sebagai media edukasi. bukan menyesatkan.

sayangnya efek dari disinformasi tidak sesederhana bisa ditertawakan...bagi petani jeruk pasti merugikan

sama hal nya kita airsofter di posisi petani jeruk itu

SETUBUH BRO !! Lebih parahnya lg yaa gt.. capeeee deeeeee..
harus SOLID nih ersopter Indonesia, harusnya waktu tgl 17 Agustus ersopter se Indonesia turun ke jalan full gear di kota masing-masing.. fufufufufu

kurakuratinja
09-22-2012, 03:22 AM
sebenernya kalo dipikir2 kita korban situasi juga

kalo masyarakat takut liat airsoft dikira beneran, kan berarti bisa dianggap masyarakat masih belum merasa aman dari ancaman Real steel di lingkungan tho?

nah yg seharusnya membuat rasa aman itu siapa ya... :character-bart:

ansol
09-30-2012, 11:14 AM
http://i19.photobucket.com/albums/b175/ansol/aeg/PANDANGAN-AIRSOF.jpg