• Amused
  • Angry
  • Annoyed
  • Awesome
  • Bemused
  • Cocky
  • Cool
  • Crazy
  • Crying
  • Depressed
  • Down
  • Drunk
  • Embarrased
  • Enraged
  • Friendly
  • Geeky
  • Godly
  • Happy
  • Hateful
  • Hungry
  • Innocent
  • Meh
  • Piratey
  • Poorly
  • Sad
  • Secret
  • Shy
  • Sneaky
  • Tired
  • Wtf
  • Results 1 to 8 of 8

    Thread: membatalkan ketika sudah COD?

    1. #1
      Member Sergeant
      Points: 4,149, Level: 40
      Level completed: 99%, Points required for next Level: 1
      Overall activity: 0%
      Achievements:
      1000 Experience PointsVeteran
      This user has no status.
       
      I am:
      ----
       

      Join Date
      Apr 2008
      Posts
      58
      Points
      4,149
      Level
      40
      Rep Power
      0

      membatalkan ketika sudah COD?

      Yth terhormat rekan Airsofter bursa airsoft, jakarta 28 januari 20112.


      mudahan2 thread saya cocok untuk forum keluhan dan purna jual ya. kalo salah,saya mohon maaf dan kiranya admin memindahkan thread saya.
      saya hanya ini menanyakan atau pendapat rekan2 semua berkenaan dengan tata cara jual beli airsoft, " apabila kalo kita COD buyer dan seller , buyer boleh membatalkan pembelian unit airsoft dengan alasan tidak sesuai dengan selera walau seller sudah memberikan informasi dan kondisi airsoft yg sejelas2nya?? buyer membatalkan dengan alasan ngga baca informasi dan kondisi unit yg ada dipenawaran....


      ini pengalaman saya hari ini, ada seorang buyer yg minta COD/bertemu untuk membeli airsoft yg saya tawarkan. di thread penawaran saya, saya sudah jelaskan dengan sangat jelas kondisi unit saya.. buyer minta COD di suatu tempat walaupun saya sudah katakan utk COD hanya bisa di rumah saya. dengan alasan ia dari luar kota, saya sanggupi utk bertemunya,setelah memeriksa kondisi airsoft saya, si buyer membatalkan pembelian dengan alasan tidak sesuai dgn seleranya!!!...padahal saya sudah jelaskan kondisi dan keadaan airsoft tersebut, dia hanya berdalih NGGA baca kondisi airsoft yg saya tulis di penawaran saya.... setahu saya pengalaman beberapa kali COD, ketentuannya adalah kalo COD tidak boleh membatalkan pembelian, kecuali ada bagian atau kondisi yg tidak di informasikan sebelumnya..bagaimana pendapat atau pengalaman rekan2 airsoftter yg lain, apakah kondisi COD seperti itu memang biasa atau tidak, mudah2 ini berguna utk saya selanjutnya.Terima kasih.

    2. #2
      Senior Member Lieutenant
      Points: 6,748, Level: 53
      Level completed: 99%, Points required for next Level: 2
      Overall activity: 0%
      Achievements:
      Veteran5000 Experience Points
      This user has no status.
       
      I am:
      ----
       

      Join Date
      May 2008
      Location
      Semarang
      Posts
      513
      Points
      6,748
      Level
      53
      Rep Power
      0

      Re: membatalkan ketika sudah COD?

      sudah deal harga belum? .. jika sudah, seharusnya tidak bisa membatalkan secara sepihak .. tapi klo belum deal, minta COD lalu batal dengan alasan aiueo .. berarti niatnya udah gak bener
      securing your world

    3. #3
      Member Sergeant
      Points: 4,149, Level: 40
      Level completed: 99%, Points required for next Level: 1
      Overall activity: 0%
      Achievements:
      1000 Experience PointsVeteran
      This user has no status.
       
      I am:
      ----
       

      Join Date
      Apr 2008
      Posts
      58
      Points
      4,149
      Level
      40
      Rep Power
      0

      Re: membatalkan ketika sudah COD?

      Quote Originally Posted by vertikality View Post
      sudah deal harga belum? .. jika sudah, seharusnya tidak bisa membatalkan secara sepihak .. tapi klo belum deal, minta COD lalu batal dengan alasan aiueo .. berarti niatnya udah gak bener
      harga sudah deal ketika nelpon pertama kali,..

    4. #4
      Super Moderator Captain
      Points: 34,937, Level: 100
      Level completed: 0%, Points required for next Level: 0
      Overall activity: 0%
      Achievements:
      Three FriendsVeteranTagger Second Class25000 Experience PointsOverdrive
      is Bosan
       
      I am:
      Angry
       
      burungtweety's Avatar
      Join Date
      Apr 2008
      Location
      Serpong - Tangerang
      Posts
      4,309
      Points
      34,937
      Level
      100
      Rep Power
      0

      Re: membatalkan ketika sudah COD?

      salah satu resiko buyer, apalagi jika unit adalah 2nd.
      sering saya alami juga kok, malah unit baru pun pernah.
      biasanya yang sering seperti itu adalah mereka yang baru saja atau ingin mencoba-coba bermain airsoft.
      yang sabar saja, bukan rejeki. nanti pasti diganti kok sama Yang Kuasa.
      we were soldier

    5. #5
      Member Sergeant
      Points: 4,149, Level: 40
      Level completed: 99%, Points required for next Level: 1
      Overall activity: 0%
      Achievements:
      1000 Experience PointsVeteran
      This user has no status.
       
      I am:
      ----
       

      Join Date
      Apr 2008
      Posts
      58
      Points
      4,149
      Level
      40
      Rep Power
      0

      Re: membatalkan ketika sudah COD?

      Quote Originally Posted by burungtweety View Post
      salah satu resiko buyer, apalagi jika unit adalah 2nd.
      sering saya alami juga kok, malah unit baru pun pernah.
      biasanya yang sering seperti itu adalah mereka yang baru saja atau ingin mencoba-coba bermain airsoft.
      yang sabar saja, bukan rejeki. nanti pasti diganti kok sama Yang Kuasa.
      terima kasih banyak atas pengalamannya bro..emang bener sih orangnya baru mau main airsoft..sekali lagi terima kasih

    6. #6
      Senior Member Lieutenant
      Points: 2,615, Level: 31
      Level completed: 10%, Points required for next Level: 135
      Overall activity: 0%
      Achievements:
      5000 Experience PointsVeteran
      This user has no status.
       
      I am:
      ----
       
      makerotbau's Avatar
      Join Date
      May 2010
      Posts
      823
      Points
      2,615
      Level
      31
      Rep Power
      0

      Re: membatalkan ketika sudah COD?

      ane juga pernah bro,yg sering biasanya lgs telp.padahal ane paling males di telp.udah 3 hari telp2an,add bbm nanya2 nawar2 sampe afgan,akhirnya deal ini itu cod di tempat yg di tuju,dia nya iya2 smangat,lalu nanya2 lagi.pas giliran jam h cod,kok g ada kabar,taunya bbm di apus,d sms g dibls..haha kabur doi.bsknya sms lagi pake no laen,dikira ga tau kali..parah2


      trus cod juga pernah, pdhl udah di wanti2 no nego pas cod,harga nego / fix pas smsan..eh ini pake di nego sgala pas cod yaudah ane batalin..hahaha dia diem aja cengo sambil minta maap,ane nya keburu kesel tak tinggal aja..

    7. #7
      Senior Member Lieutenant First Class
      Points: 9,342, Level: 64
      Level completed: 98%, Points required for next Level: 8
      Overall activity: 32.0%
      Achievements:
      5000 Experience PointsVeteran
      This user has no status.
       
      I am:
      ----
       

      Join Date
      Oct 2008
      Posts
      1,529
      Points
      9,342
      Level
      64
      Rep Power
      0

      Re: membatalkan ketika sudah COD?

      resiko seller sih emang, kalo gw biasanya biar gak rugiin waktu gitu selalu minta cod dirumah gw dan gw juga yang atur waktunya, jadi kalo dia cancel sepihak pun gw nothing to lose
      -SAC041-
      [email protected] (milis Sonic Airsoft Community, everyone is welcome)

    8. #8
      Junior Member Private First Class
      Points: 2,169, Level: 28
      Level completed: 13%, Points required for next Level: 131
      Overall activity: 0%
      Achievements:
      1 year registered1000 Experience Points
      This user has no status.
       
      I am:
      Awesome
       
      ecallica's Avatar
      Join Date
      Dec 2014
      Posts
      21
      Points
      2,169
      Level
      28
      Rep Power
      0

      Re: membatalkan ketika sudah COD?

      Quote Originally Posted by vertikality View Post
      sudah deal harga belum? .. jika sudah, seharusnya tidak bisa membatalkan secara sepihak .. tapi klo belum deal, minta COD lalu batal dengan alasan aiueo .. berarti niatnya udah gak bener
      setuju bro

    Bookmarks

    Posting Permissions

    • You may not post new threads
    • You may not post replies
    • You may not post attachments
    • You may not edit your posts
    •